Sabtu, 20 Januari 2018

NGAJI ON THE STREET, ODOJ PASER TAMPIL BEDA


Tana Paser. Usai ikut memeriahkan HUT paser yang ke-58 dengan stand Klinik Tahsinnya, Komunitas One Day One Juz Kabupaten Paser kembali menggelar kegiatan bertajuk Ngaji On The Street (NGAOS).

Acara NGAOS yang digelar pada Ahad Pagi tadi (07/01) pukul 07.30 sd pukul 10.00 dihadiri oleh sekitar 37 orang di luar pengurus, yang terdiri dari Odojers (Sebutan untuk anggota ODOJ) dan masyarakat umum. Acara ini berlangsung di Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot. Awalnya kegiatan akan berlangsung di Taman Kota. Akan tetapi cuaca kurang mendukung, sehingga dialihkan ke Masjid Agung.


Pada kegiatan NGAOS kali ini pengurus ODOJ Paser mencoba mengemasnya sedikit berbeda. Pada acara NGAOS kali ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi satu Ngaji Bersama membaca QS Al-Mulk yang dipandu langsung oleh Ketua DPA ODOJ paser dan sesi dua yakni Perbaikan Bacaan yang dimulai dari perbaikan ta'awudz dan basmalah.

Pada sesi perbaikan bacaan, para peserta dicontohlah dan dijelaskan beberapa tempat kesalahan yang biasa terjadi dalam mengucapkan kalimat ta'awudz dan basmalah, kemudian peserta juga diberikan kesempatan untuk mencoba melafalkan dan mendapatkan koreksi dari pemateri. Pada sesi Perbaikan Bacaan kali ini peserta langsung dipandu oleh Ibu Susy 'Aisyah selaku bendahara DPA ODOJ Paser sekaligus guru mengaji di Rumah Qur'an Raudhatul Qalbu Tanah Grogot.


Harapan dengan adanya sesi perbaikan bacaan ini adalah agar mampu melahirkan ODOJers yang berkualitas bacaannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar