Sabtu, 18 November 2017

SEKOLAHKU MENYENANGKAN

SEKOLAHKU MENYENANGKAN
Oleh: Darish  Haifan  Nafish


         Inilah sekolah saya SDIT AL-KHAWARIZMI. Tempatnya di Tanah Grogot. Oh, iya! Al-Khawarizmi adalah ilmuan penemu angka nol. Tanpa ia kita tidak dapat berjual beli. Disinilah saya belajar, mencari ilmu, dan menggapai cita-cita. Di sekolah ini sangat menyenangkan, karena di sekolah ini banyak teman, banyak permainan dan banyak keseruan.
         Keseharian saya dimulai di sekolah. Di sekolah saya belajar banyak pelajaran, seperti Bahasa Indonesia, IPS, IPA, dan lain-lain. Tapi pelajaran yang paling saya suka adalah pelajaran IPA. Karena di pelajaran IPA banyak ilmu yang sangat bermanfaat bagi saya.
        Eskul di sekolah saya cukup banyak dan menarik. Tapi saya memilih eskul Futsal dan eskul Sains. Saya memilih eskul Futsal karena hobi saya bermain bola. Nah, kalau eskul Sains saya meimlih eskul Sains karena saya suka bereksperimen.
        Sekarang saya kelas enam. Kelas enam adalah kelas terakhir di tingkat SD. Di kelas inilah kita di tentukan lulus atau tidak. Di sekolah makanan yang paling saya suka adalah bakso dan soto/ Harganya relatif terjangkau. Itulah alasannya mengapa saya suka sekolah di sini.
        Sekolah saya menerapkan Fullday School. Jadi setiap hari, sekolah saya pulang pukul 16.30. Banyak orang yang berkomentar “Ngak capek, Kah?” Tapi menurut saya tidak. Fullday School mengajarkan kita supaya lebih mandiri dan bersabar.
        Hari yang paling saya suka saat sekolah adalah hari Jumat. Karena pada hari Jumat terdapat pelajaran Pramuka [Praja Muda Karana]. Saya juga suka berkemah. Berkemah mengajarkan kita cara hidup di alam bebas dan mengajarkan kita supaya lebih mandiri.
        Di sekolah saya diajarkan supaya lebih mandiri melalui pelajaran Pramuka. Saya bisa menjadi mandiri, berani dan tegas. Sekarang saya menjadi penggalang ramu. Di penggalang ramu saya diajarkan cara membuat tenda, cara membuat tandu, dan cara melewati halang rintang.
        Oh iya! Biasanya pada jam istirahat saya bermain bola bersama teman-teman di lapangan sekolah. Selain itu juga pada jam istirahat biasanya saya juga makan bekal bersama-sama dengan teman saya di kantin sekolah. Makan bersama-sama menurut saya sangat menyenangkan.         
         Pada hari libur misalnya hari sabtu, saya sangat bosan karna di rumah sangat sepi. Tidak seperti di sekolah yang ramai, seru dan menyenangkan. Pada hari sabtu kerjaan saya tidur, mandi, sholat, makan. Tidak ada kerjaan lain selain itu. Tidak ada permainan seperti di sekolah. Itulah sebabnya sekolah itu menyenangkan.
         Pada hari Senin saya mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih di sekolah. Biasanya pada hari Selasa sampai hari Kamis sekolah saya mengadakan Shalat Dhuha berjamaah pada pukul 07.30 sampai pukul 08.00. Setelah kegiatan itu dilanjutkan dengan kegiatan pembelajaran.
       Sekolah saya biasanya mengadakan event atau perlombaan seperti lomba menggambar, lomba tarik tambang, lomba halang rintang, dan lain-lain. Saya lebih memilih lomba menggambar. Karna hobi saya menggambar. Dengan menggambar saya bisa menambah wawasan, bermain imajinasi dan mengasah kreatifitas. Bapak saya juga suka menggambar. Karana itu juga saya suka menggambar.
        Di sekolah biasanya saya juga sering menyiram tanaman atau pohon di sekolah. Karena menurut saya pohon adalah paru-paruku. Maksudnya kita harus bernafas memerlukan oksigen, dan tumbuhan menghasilkan oksigen. Tanpa oksigen kita tidak akan hidup. Pohon dapat menghasilkan oksigen yang banyak. Pohon juga membuat suasan menjadi rindang, dan sejuk. Jadi kita harus rajin menanam pohon dan jangan lupa umtuk menyiramnya. Karena oksigen penting untuk kita.
       Oh iya! tiap hari ke sekolah saya menggunakan sepeda. Meskipun orangtua saya menawari untuk berangkat bersama tapi saya menolak. Karena saya merasa ke sekolah menggunakan sepeda dapat meninggikan badan dan membuat tubuh menjadi segar. Selain itu juga jika kalian mau hidup sehat kalian harus memakan makanan bergizi seperti: tempe, tahu, ikan, sayur-sayuran, dan susu. Selain itu juga kalian harus rajin berolahraga supaya badan menjadi fit dan memperkuat daya tahan tubuh.
       Ustad-ustad di sini cukup baik. Merekalah tauladan dan motivasi saya. Saya masih ingat dengan yang dikatakan oleh ustad saya, ”Man Jadda Wajada.” Siapa yang bersungguh-sungguh pasti ia akan berhasil. Satu kata lagi, ”Rajin rajinlah untuk belajar selagi muda. Jika kita malas belajar  pasti tua akan menyesal.”
         Saya sangan cinta dengan sekolahku, Sekolahku amat menyenangkan. Aku cinta sekolahku, aku cinta negriku dan aku cinta Indonesia.


PENULIS:
Darish  Haifan  Nafish
Kelas VI-A SDIT Al-Khawarizmi 
Tanah Grogot Kalimantan Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar